Ruang Sapa Online


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam semangat belajar anak-anakku semua!

Perkenalkan disini Ibu Pelangi Lutfiana, M.Pd.I selaku pengampu blog smansapaibp.blogspot.com.
Senang rasanya Ibu Pelangi bisa menyapa kalian secara online. Entah sekarang kalian baru bangun tidur, sedang makan, ternyata belum mandi, iseng-iseng buka blog, atau karena ingin mengerjakan tugas, tetapi Ibu Pelangi menjadikan blogger ini sebagai ruang silaturahim kita -guru kepada murid, begitu juga sebaliknya murid kepada guru- secara online. Mudah-mudahan akan menjadi berguna ruang sapa online ini tidak hanya tahun disaat Ibu Pelangi mengajar kalian tetapi juga setelah kalian selesai belajar di SMA Negeri 1 Pemalang.

Blog dengan nama smansapaibp.blogspot.com ini dibuat pada hari Minggu, 26 Agustus 2018. Alasan pembuatan blog ini karena Ibu Pelangi ingin belajar nge-blogger dan juga ingin mencoba pembelajaran secara online bersama kalian anak-anakku. Rasanya, baru lembaran entri pertama saja ibu sudah merasakan bahwa nantinya kalian akan membaca tulisan Ibu Pelangi di blog. Mari kita bersama-sama menjadi insan yang mengerti kebutuhan masa kini tanpa mengkunokan yang masa lalu. Hari ini adalah akibat masa lalu, maka bukanlah sikap yang bijak jika menelantarkan bahkan mengkuno-kunokan yang sudah bukan zamannya. Masa yang lalu adalah tempat belajar kita untuk melihat masa depan.
Ibu Pelangi akan mengutip dari tulisan seorang guru yang pernah mendidik Ibu Pelangi, beliau adalah Ustad Kholid Mawardi Irma.

"Tidak semua orang yang mengaku-ngaku sebagai yang Nasionalis layak disebut Nasionalis, sampai kau melihatnya bermanfaat bagi Negaranya"

Ayo, dengan langkah diawali "bismillahirrohmanirrohim" kita sama-sama melangkah menjadi orang yang berjiwa Nasionalis yang berguna bagi Negara Indonesia dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.
Terima kasih anak-anakku.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

  1. Wah keren bu blognya ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum bu pelangi:v

    BalasHapus
  3. Ulangannya yang mudah-mudah ya bu..

    BalasHapus
  4. Saya ingin mendapat nilai seratus

    BalasHapus
  5. Semangat ibu...... Like and komen

    BalasHapus
  6. Bantu bu pelangi dapat adsense :"

    BalasHapus
  7. Kenapa hatiku cenat cenut tiap dekat kamu................you no me so el

    BalasHapus
  8. Waalaikumsalam Wr.Wb
    Semangat bu pelangi๐Ÿ˜
    Semoga blog ini bermanfaat untuk menambah ilmu๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  9. Wa'alaikumsalam Bu Pelangi. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin

    BalasHapus
  10. Semangat mengajar anak x mipa 4 buu๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih anak-anakku... :) semangat selalu...

      Hapus
  11. Alhamdulillah, bermanfaat sekali bu ^^

    BalasHapus
  12. Semoga bermanfaat Aaamiiin.... (klmpk 1)

    BalasHapus
  13. 1.Naura adristy P. (24)
    2.Noer Milla Intan Pratama (26)
    3.Satria Wildan Kurniawan (30)
    4. Wahyu Aden Swamanajaya (32)

    Semoga blog ini bermanfaat bagi nusa bangsa , terutama penganut agama islam dan daoat menjalin silatuhrahmi dengan baik

    BalasHapus
  14. Ya Allah semoga yang mengunjungi blogspot ini masuk surga firdaus nya Allah , aamiin

    BalasHapus
  15. nama anggota : Azani Diah Safitri, Dertha Fanitullah, Hamam Al Farabi NA, Nida Ulya Awalinda

    Wa'alaikum salam
    Keren sekali bu. Sangat inovatif idenya, belum ada guru yang memiliki ide seperti ini. Hanya saja blog ini belum ada pengurusnya, dan kami bersedia menjadi admin/pengurus blog ini.

    BalasHapus
  16. Kelompok 8:
    1. Ahmad Taufiq
    2. Adinta Nurul S K
    3. Arwanila Sartika Tri F
    4. Yasmine Khabibah
    Semangat bu! Semoga dapat memberi pembelajaran yang lebih bermanfaat dengan ini. Terima kasih

    BalasHapus
  17. Kelompok 8:
    1. Ahmad Taufiq
    2. Adinta Nurul S K
    3. Arwanila Sartika Tri F
    4. Yasmine Khabibah
    Semangat bu! Semoga dapat memberi pembelajaran yang lebih bermanfaat dengan ini. Terima kasih

    BalasHapus
  18. Anggota: Fakhri Ryan Ghiffari, risan Zaky Al muhaimin,Arsy Nesya Fauzia,Anisa Kurniawati.
    Kelas: X MIPA 3
    Menurut kelompok kami,dalam blog yang di buat oleh Bu pelangi sangat bermanfaat dan salam blog ini mengajarkan banyak hal hal yang sangat positif.

    BalasHapus
  19. Kelompok 4
    Leif abyaz hibrizi (19)
    Nakhel ajua (23)
    Rafrizar abdul ghani (28)
    Wiwi haryati (33)

    Bagus bu blognya agar kita menjaga silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Jangan lupa follow ig @hibrizi23_ @ichakwichak

    BalasHapus
  20. Kelompok 2
    1.Chikko arya bimantara (11)
    2.Dede Marlina(12)
    3.Najmadan febriawan(22)
    4.Syahna Hanifah(31)
    Waalaikumsalam wr.wb
    Terimakasih atas pembuatan blog ini semoga bermanfaat dan menjadi barakah untuk kita semua.
    Aminnnnnnn

    BalasHapus
  21. Assalamu'alaikum W.R W.B
    Kami dari kelompok 9 kelas X MIPA 3 dengan anggota:
    1. Awang Putri A. (09)
    2. Della Aulia R.H (13)
    3. Della Fransiska (14)
    4. Zulfan Ardiansyah (36)

    Menurut kami blog ini sangat berguna dan sangat membantu para siswa untuk semakin dekat dengan ibu yang bertujuan agar menjaga silahturahmi ketika sudah tidak diajar ibu ataupun telah lulus dari SMA ini... Tetap semangat bu pelangi☺๐Ÿ’ช❤ dan sehat sehat selalu agar dapat membimbing dan melihat kami saat berhasil nanti❤

    BalasHapus
  22. Aaamiiin.. terima kasih semuanya anak-anakku.. :) Jangan lupa belajar :)

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Blognya sangat bermanfaat, semoga selalu semangat membuat blog nya bu wkwk๐Ÿ˜

    BalasHapus
  25. Selamat pagi bu, semangat Terus ya bu...ulangannya jangan susah susah ya bu...............................:)))))

    BalasHapus
  26. Itu yang promosi ig disini
    Pansooos terooss

    BalasHapus
  27. Itu yang promosi ig disini
    Pansos terooosss

    BalasHapus
  28. Blognya sangat membantu
    Dan bermanfaat ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  29. Semoga bermanfaat Bu, semangatt:)

    BalasHapus
  30. Sama sama ibu, sehat trs ya bu, saya disni mendoakan yang terbaik buat ibu, semoga bermanfaat ya bu:)

    BalasHapus
  31. Mwantull, semoga bermanfaat ibuu

    BalasHapus
  32. Semoga saya juga bermanfaat bagi negara bu, semangat bu..

    BalasHapus
  33. Bilangin ke sarpras bu, wifinya suruh diaktifin sama spekernya bu:v ~absen9

    BalasHapus
  34. ini teh kantong bundar sari murni ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang rasanya enak sekali..

      Semua suka aromanya nikmat bikin kita jadi semangatttt

      Hapus
  35. Waalaikumsalam wr wb, aamiin๐Ÿ™ semoga blog ini bermanfaat ya bu.

    BalasHapus
  36. Bismillah semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  37. Sangat bermanfaat,semoga dengan adanya blog ini dapat memajukan mapel PAI BP di smansa..mwwanntull.๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  38. Wa'alaikumsalam wr wb, aamiin. Semoga blog ini dpt bermanfaat ya bu :v

    BalasHapus

  39. Sebenarnya saya malas mengomentari status anda.
    tapi bagaimana lagi, tugas saya di facebook ini hanya update status, like status, dan komen status, jadi maaf kalo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti.
    Sebenarnya saya juga bingung mau komen apa, ya jadinya hanya tulisan-tulisan kecil ini yang bisa saya tulis.
    Seperti kerjaan Facebook yang hanya update status, like status, dan komen status, sekali lagi maaf klo dibilang nyampah dan menuh-menuhin notif anda, khan saya udah bilang kalo kerjaan saya di facebook hanya update status, like status, dan komen status, jadi gak salah dong kalo saya komen status anda sebagai bagian dari kerjaan saya di facebook yaitu update status, like status, dan komen status.
    Mungkin dalam pikiran anda, kenapa kok komen ini panjang sekali, apa gak capek ngetiknya, dan kapan selesainya?
    hmm.. sebagai jawaban atas pertanyaan anda yang juga saya gak ngerti, harap maklum karena kerjaan saya di facebook hanya update status, like status dan komen status, jadi sesuai pekerjaan saya saya akan komen status anda.
    Namun saya bingung mau komen apa karena saat ini otak saya sedang blank, makanya saya sendiri bingung mau komen apa, mungkin sejenak anda berfikir, nih komen kok gak abis-abis, panjang banget lagi, dan anda mulai ingin berhenti untuk membacanya.
    Namun rasa penasaran anda ingin tau apa maksud dari komen saya ini, maka dari itu anda teruskan membaca komen ini kata demi kata anda baca dengan serius, untuk mengetahui apa maksud dari komen ini.
    Anda bahkan ikhlas menggerakkan tangan anda untuk meng-klik baca selengkapnya atau see more, tapi anda malah melihat komen ini malah nambah panjang, dan anda mulai berkeinginan untuk tak membacanya lagi, namun kembali rasa penasaran anda menggugah anda untuk meneruskan membaca komen ini lebih lanjut.
    Tapi anda tidak menemukan maksud dari komen saya ini, maka dari itu saya sudahi saja komen ini. Lagi pula capek lho ngetik panjang-panjang.
    Ehh.. tapi sebentar, sebenarnya saya malas mengomentari status anda. tapi bagaimana lagi, tugas saya di facebook ini hanya update status, like status, dan komen status, jadi maaf klo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti. sebenarnya saya juga bingung mau komen apa ya jadinya hanya tulisan-tulisan kecil ini yang bisa saya tulis. Seperti kerjaan saya di facebook yang hanya update status, like status, dan komen status, sekali lagi maaf kalo dibilang nyampah dan menuh-menuhin notif anda, khan saya udah bilang klo kerjaan saya di facebook hanya update status, like status, dan komen status, jadi gak salah dong kalo saya komen status anda sebagai bagian dari kerjaan saya di facebook, yaitu update status, like status, dan komen status.
    Mungki dalam pikiran anda, knpa koq komen ini panjang sekali, apa gak capek ngetiknya, dan kapan selesainya, hmm.. sebagai jawaban atas pertanyaan anda yang juga saya gak ngerti harap maklum karena kerjaan saya di facebook hanya update status, like status dan komen status, jadi sesuai pekerjaan saya saya akan komen status anda, namun saya bingung mau komen apa karena saat ini otak saya sedang blank makanya saya sendiri bingung mau komen apa, mungkin sejenak anda berfikir, niyh komen koq gak abis-abis, panjang banget lagi, dan anda mulai ingin berheenti untuk membacanya, namun rasa penasaran anda ingin tau apa maksud dari komen saya ini maka dari itu anda teruskan membaca komen ini kata demi katak anda baca dengan serius, untuk mengetahui apa maksud dari komen ini, anda bahkan ikhlas menggerakkan tangan anda untuk meng-klik baca selengkapnya atau see more, tapi anda malah melihat komen ini malah nambah panjang, dan anda mulai berkeinginan untuk tak membacanya lagi, namun kembali rasa penasaran anda menggugah anda untuk meneruskan membaca komen ini lebih lanjut, tapi anda gak menemukan maksud dari komen saya ini, maka dari itu saya sudahi saja komen ini.. lagipula capek lho ngetik panjang-panjang.....:p

    BalasHapus
  40. Semoga blog ini tambah maju. 1 lg, cm mau ngasih info, klo 3 loli milkita sm dgn segelas susu

    BalasHapus
  41. Wa'alaikumsalam bu mantull bu uncee๐Ÿ˜. Ini bermanfaat bgtt bu always be succes buu:))

    BalasHapus
  42. Semoga bermanfaat bagi siswa siswi smansa ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Wa'alaikumsalam. Mantull bu. Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  45. Jalan jalan ke jepang
    Ke jepang beli krupuk
    Buat apa jalan jalan ke jepang
    Kalo hanya membeli krupuk

    BalasHapus
  46. Apa bener belut listrik kalo disetrum bukannya mati malah tambah kuat?

    BalasHapus
  47. Blognya bagus bu, tetap semangat & di kembangkan blog ini.

    Oiyaa yang mau mabar ff kuy lah kita duo, push rank eaa mhanxxxxxxx

    +6281227704325 (WA)
    Chat bole, baper jangan ea, ntar di marahin bu pelangi

    "PACARAN ITU KAYA KORUPSI, MENIKMATI YANG BUKAN MILIKnya"

    Sekian terimakasih ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  48. Blognya bagus dan bermanfaat bu,

    BalasHapus
  49. Aku anak Indonesia, sehat dan kuat. Siip laah.

    BalasHapus
  50. Blognya sangat bagus dan bermanfaat

    BalasHapus
  51. Terima kasih anak-anakku atas komentarnya.. Semangat terus.. :-):-):-)

    BalasHapus
  52. Ulngnnya jngn susah2 ya bu, kalo bisa ada jawaban disoalnya '-'

    BalasHapus
  53. Disuruh komen tapi bingung mau komen apa. . .
    Au ah gelap. .

    BalasHapus
  54. Bu pelangi manis,lemah lembut sabar,semoga diberi kelancaran dalam mengajar, membimbing dan memberikan ilmu Bu,semoga diberi keberkahan serta kemakmuran....amin๐Ÿ˜ฑ

    BalasHapus
  55. Sangat bermanfaat ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  56. Terima kasih bu pelangi, Blognya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  57. Blog nya bagus dan sangat bermanfaat bu

    BalasHapus
  58. Blog nya bagus bu bermanfaat :)

    BalasHapus
  59. Blog nya sangat bermanfaat bu:-D

    BalasHapus
  60. Akmj ( apakah kamu masih jomblo? )

    BalasHapus
  61. Terima kasih buk, blognya sangat bermanfaat๐Ÿ˜Š semangat!!๐Ÿ’–

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdoalah dengan Menyebut Nama-Nya